28 Des 2012

Kemesraan Surgawi Pasangan Suami Istri


Keindahan rumah tangga adalah keindahan yang dihiasi dengan kebersamaan, saling melengkapi, menyayangi, memahami dan diberi bumbu kesabaran serta ketakwaan.

Ini semua akan mudah terwujud bila pasutri (pasangan suami istri)selalu saling mendukung dalam ketaatan kepada Allah Swt.

Suatu contoh sebuah amalan yang dianjurkan Nabi SAW tertuang dalam hadits berikut,


عَنْ أَبِي سَعِيدٍ الْخُدْرِيِّ وَأَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا قَالَا :قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: مَنْ اسْتَيْقَظَ مِنْ اللَّيْلِ وَأَيْقَظَ امْرَأَتَهُ فَصَلَّيَا رَكْعَتَيْنِ جَمِيعًا كُتِبَا مِنْ الذَّاكِرِينَ اللَّهَ كَثِيرًا وَالذَّاكِرَاتِ

Dari Abu Sa’id dan Abu Hurairah RA keduanya berkata, Rasulullah saw bersabda:
“Barangsiapa bangun malam dan membangunkan keluarganya (istrinya), lalu keduanya sama-sama shalat dua rakaat, niscaya keduanya ditulis termasuk orang-orang yang banyak berdzikir dari kalangan lelaki maupun wanita”.  Hadits Shahih, riwayat Abu Daud dalam Ash-Shahihah (1181).

Indahnya jika kebersamaan itu langgeng hingga akhirat kelak, kebersamaan abadi yang Allah ridhoi disurgaNya.

Walaupun kenyataannya, kita sering dapati di rumah tangga pasutri mudah kompak dalam urusan kesenangan duniawi belaka dan berat jika untuk urusan akhirat, ada saja godaannya.

Saudaraku... Engkau adalah pemimpin rumah tangga. Kemanakah engkau ajak kapalmu berlayar? Kehidupan Akhirat itu abadi.

Saudariku... Lihat nahkodamu. Ingatkan dia akan batu karang yang di depannya. Janganlah engkau biarkan hancur bersama. Ajaklah dia dengan bijak agar beliau memikirkan akhirat berdua. Tentu anda berdua ingin menjadi pengantin setiap harinya disurga.

Salam !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar